-->

Panduan Lengkap Berbudidaya dan Wirausaha

9 Jenis Ikan Hias Populer Saat Ini Untuk Dipelihara

Banyak sekali jenis ikan hias yang bisa anda jadikan pelengkap taman, pengisi aquarium, bahkan untuk dijadikan bisnis. Apa saja jenisnya, berikut akan disebutkan jenis ikan hias yang tentunya sangat menarik.

1.Ikan Cupang
Keunikan dari Ikan Cupang terletak pada sirip dan ekornya yang bisa melebar setengah lingkaran. Ikan ini sangat agresif dan pintar bertarung sehingga banyak para pemelihara ikan ini yang memisahkan dari ikan yang lain.

2. Ikan Guppy
Ikan Guppy memiliki warna yang indah sehingga cocok dijadikan penghias aquarium. Dibandingkan dengan betina, Ikan Guppy jantan memiliki warna yang lebih menarik. Perpaduan warna Ikan Guppy jantan sangat cantik, ditambah ekornya yang berkibar menyala seperti api. Sedangkan Ikan Guppy betina, warnanya biasanya abu-abu pucat dan kurang menarik, namun ukurannya lebih besar berkali lipat dari Guppy jantan.

3. Ikan Discus
 Ikan jenis ini memiliki bentuk tubuh bulat dan pipih serta memiliki aksen warna yang sangat indah. Perpaduan warna orange dan putih pada tubuhnya semakin dilirik para pecinta ikan hias.

4.Ikan Louhan
Ikan dengan ciri khas kepalanya yang benjol ini memang tidak diragukan lagi keindahannya. Bahkan pada tahun 2007, jenis ikan ini pernah tenar dan menjadi trendsetter ikan di Indonesia berkat keunikannya itu. Wajar jika sampai saat ini harga ikan Louhan sangat tinggi.

5. Ikan Arwana
Ikan yang tubuhnya memanjang ini merupakan ikan karnivora yang ganas. Ikan ini biasanya dijual dengan sertifikat untuk menentukan identitasnya.

6. Ikan Koki
Ikan Koki merupakan jenis ikan hias yang bisa dikatakan lucu. Bentuk ekornya unik, matanya besar, dan perutnya buncit. Warnanya juga menarik.

7. Ikan Layang-layang
Bentuknya yang unik berupa segiempat seperti ketupat menjadikan ikan ini dijuluki Ikan Layang-layang.

8. Ikan Koi
Ikan yang suka bergerombol ini tidak kalah cantik dengan ikan hias lainnya. Apalagi jika dilihat dari atas, warna-warni tubuhnya dapat memanjakan mata. Oleh karena itu, Ikan Koi banyak dipelihara di kolam.

9. Ikan Cardinal Tetra
Ikan jenis ini memiliki sisik bercahaya sehingga akan menambah hidupisi aquarium. Ikan ini memiliki kebiasaan hidup yang bergerombol. Itu tadi beberapa jenis Ikan Hias yang sangat menarik. Selain unik, juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi.
Facebook Twitter Google+