-->

Panduan Lengkap Berbudidaya dan Wirausaha

5 Peluang Usaha Ternak Yang Masih Menjanjikan 2017

Banyak sekali peluang usaha ternak yang bisa anda coba, baik dalam skala kecil maupun besar. Peluang usaha ternak yang anda pilih tentu harus menjanjijan dan keuntungannya melimpah. Bagi anda yang masih bingung ingin usaha ternak apa, berikut akan di jelaskan peluang usaha ternak yang hasilnya tinggi.

1. Peluang usaha ternak Ikan Lele
Usaha ini bisa dikatakan sangat menjanjikan. Bagaimana tidak? sebagian besar masyarakat Indonesia mengkonsumsi ikan tawar jenis ini. Selain itu, Lele banyak sekali di pasang pada menu warung-warung makan dengan berbagai jenis olahan. Anda tidak perlu ragu lagi, usaha ternak Lele memiliki pangsa pasar yang terbuka lebar. Banyak sekali warung makan yang membutuhkan ikan ini, belum lagi para ibu rumah tangga. Cara ternak Lele juga tidak seberapa dibanding dangan untung yang akan anda peroleh.

2. Peluang Usaha Ternak Belut
Belut yang memiliki protein tinggi ini sudah jarang dijumpai. Namun, sekarang ini Belut menjadi makanan yang banyak diburu. Harganya yang lumayan mahal tidak menghalangi para pecinta Belut untuk merogoh kantong demi menyantap Belut. Wajar jika banyak warung makan yang menyediakan aneka masakan Belut dengan harga yang lumayan tinggi karena memang harga Belut dari peternak sudah tinggi. Selain harga belut yang lumayan mahal, pangsa pasar Belut juga banyak.

3. Peluang Usaha Ternak Bebek
Ternak bebek juga memiliki omset yang tinggi. Selain daging bebeknya, anda mendapatkan tambahan telurnya yang banyak dijadikan telur asin. Daging bebek yang memiliki rasa khas menjadi makanan favorit banyak orang. Harga makanan dari bebek rata-rata lebih mahal dari yang lainnya. Anda sebagai peternak bebek akan mendapat untung yang tinggi dari penjualan bebek dan telurnya. Pangsa pasarnyapun tidak sulit, anda bisa bekerjasama dengan pemilik warung makanan atau menjualnya dengan tengkulak.

4. Peluang usaha ternak Kambing
Tidak dipungkiri bahwa Kambing merupakan salah satu hewan ternak yang bernilai jual tinggi, terutama musim Hari Raya Qurban. Perawatan kambing tidaklah sulit serta pengeluarannya tidak seberapa dibanding keuntungan yang diperoleh. Para peternak Kambing akan panen besar saat Hari Raya Qurban.

5. Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung
Ayam kampung adalah salah satu jenis ayam yang paling mahal harganya. Ayam kampung yang tidak mengandung bahan-bahan kimia ini berani memasang harga yang tinggi. Daging ayam kampung yang dijual di warung-warung juga mematok harga yang tinggi. Selain itu, banyak orang yang mencari telur ayam kampung sebagai obat atau jamu. Oleh karena itu, selain mendapat keuntungan dari dagingnya, anda juga dapat menjual telurnya. Itulah tadi gambaran peluang usaha ternak yang bisa dijadikan referensi bagi anda yang ingin berwirausaha.
Facebook Twitter Google+